Cara dan Syarat Gadai Emas di Pegadaian

JAKARTA, - Ketika Anda ingin membuka usaha memiliki modal adalah syaratnya. Namun jika Anda tidak memiliki modal yang cukup, menggadaikan barang seperti emas menjadi salah satu opsi yang tepat.

Pegadaian membuka layanan menggadaikan emas untuk para penggunanya. Pegadaian bisa menjadi pilihan yang Anda coba untuk menggadaikan emas lantaran sudah resmi dan terpercaya.

Mengutip dari situs resminya, Rabu (13/10/2021), berikut adalah cara dan syarat menggadaikan emas di Pegadaian.

Cara Menabung Emas di Pegadaian

Syarat

Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah dengan membawa dokumen yang dibutuhkan seperti Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan barang jaminan emas.

Emas yang digadaikan juga bermacam-macam seperti emas bisa dalam wujud emas batangan maupun emas perhiasan.

Cara menggadaikan

Cara menggadaikan emas di Pegadaian terbilang mudah. Anda hanya perlu datang ke outlet Pegadaian terdekat dengan membawa syarat yang diperlukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email

Sampai di Pegadaian, Anda akan diminta mengisi Formulir Permohonan Kredit atau FPK. Formulir ini berisi nomor KTP, nama lengkap, nomor telepon, alamat domisili, identitas diri, dan juga perhiasan yang ingin dijaminkan.

Kemudian, Anda akan dipanggil untuk menyerahkan barang jaminan.

Barang jaminan ditaksir oleh penaksir sebelum nantinya ditentukan uang pinjaman maksimal.

Setelah ditaksir, Anda akan diinformasikan uang pinjaman maksimal sehingga Anda bisa menentukan uang pinjaman yang bisa didapatkan.

Source :
money.kompas.com