IHSG Diproyeksi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

JAKARTA, - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat pada Rabu (8/9/2021). IHSG Selasa (7/9/2021) ditutup negatif di level 6.112,4 atau turun 0,24 poin.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan IHSG secara teknikal melemah namun kembali tertahan di level support Moving Average. Pergerakan momentum terkonsolidasi pada area tengah oscillator indikator stochastic dan RSI.

“Arah pergerakan masih memberikan signal trend positif selama IHSG masih kuat diatas 6.077 dan 6.050 yang merupakan level moving average 50 dan 200 hari saat ini. Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak mencoba menguat diperdagangna selanjutnya dengan support resistance 6.077-6.154,” kata Lanjar dalam rekomendasinya.

Cara Mencairkan BLT UMKM Tanpa Antre

Adapun saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal menurut Lanjar antara lain BBRI, SIMP, SILO, PWON, MAIN, HMSP, BNGA, BRPT, ANTM, dan AGII.

Hal senada disampaikan oleh analis Panin Sekuritas William Hartanto. Dia bilang, dalam perdagangan kemarin, IHSG kembali mengalami pelemahan terbatas dengan momentum pembelian bersih investor asing.

Di sisi lain terlihat volume perdagangan saham blue chip yang meningkat, yang akan mendorong penguatan IHSG hari ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email

“Volume perdagangan saham-saham blue chips meningkat memberikan indikasi positif untuk pergerakan IHSG pada hari ini. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.000 sampai 6.172,” ujar William.

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, secara indicator stochastic saat ini IHSG bergerak mendekati area overbought sehingga rentang penguatan sudah terbatas dan ada potensi untuk terkoreksi dalam jangka pendek.

Tanggapan GrabFood, ShopeeFood, dan GoFood Usai Disomasi karena Fasilitasi Penjualan Daging Anjing

Source :
money.kompas.com