Ikuti Bill Gates, Miliarder Bitcoin Ini Sumbang Kekayaan untuk Amal

4 days ago
Posted by news
15 views
Ikuti Bill Gates, Miliarder Bitcoin Ini Sumbang Kekayaan untuk Amal


NEW YORK, - Miliarder bitcoin Ben Delo telah berkomitmen menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan amal melalui gerakan Giving Pledge. Gerakan ini diinisiasi oleh Bill Gates, Melinda Gates, dan Warren Buffet.

Delo merupakan pendiri platform perdagangan mata uang kripto BitMEX. Pebisnis kripto berusia 35 tahun ini merupakan miliarder termuda di Inggris yang berusaha sendiri meraup kekayaan. Ia merupakan miliarder teranyar yang bergabung dalam gerakan Giving Pledge.

Dilansir dari , Kamis (30/5/2019), Delo telah berkomitmen menyumbangkan sebagian besar kekayaannya yang mencapai 3,6 miliar dollar AS untuk membantu menangani ancaman bencana dari perang nuklir dan dampak bencana akibat perubahan iklim.

Miliarder Ini Sumbangkan Rp 106,7 Triliun untuk Amal

"Ambisi saya sekarang adalah melakukan hal-hal sebaik mungkin dengan kekayaan saya," jelas Delo dalam dalam pernyataannya yang diunggah di laman Giving Pledge.

Langkah tersebut, kata dia, diwujudkan dengan mendanai upaya-upaya penyelamatan untuk generasi mendatang dan melindungi prospek kemanusiaan jangka panjang. Ini termasuk mitigasi risiko terhadap hal-hal yang bisa mengancam keberlangsungan hidup manusia.

Giving Pledge didirikan pada tahun 2010 oleh keluarga Gates dan Buffet. Gerakan ini mengundang para orang kaya berkomitmen menyumbangkan setidaknya separuh kekayaan mereka untuk hal-hal baik, seperti kegiatan amal.

Pertama Kali, Miliarder Uang Kripto Donasikan Kekayaan untuk Amal

Sudah lebih dari 200 orang kaya menyepakati komitmen bersama Giving Pledge. Beberapa di antaranya adalah Mark Zuckerberg, Elon Musk, dan Michael Bloomberg.

"Ketika masih sekolah di Inggris dan berusia 16 tahun, saya diminta untuk membuat daftar ambisi masa depan saya. Saya menjawab dengan cermat: pemrogram komputer. Wirausahawan internet. Miliarder," ujar Delo.

Menurut dia, dirinya sangat beruntung dapat mencapai beragam ambisi tersebut. Oleh karena itu, ia merasa sangat terhormat berada di posisinya saat ini dan menandatangani komitmen bersama Giving Pledge.

Delo bukan miliarder bitcoin pertama yang bergabung dengan Giving Pledge. Sebelumnya, pendiri Coinbase Brian Armstrong juga telah lebih dahulu bergabung dengan gerakan tersebut.

Source :
money.kompas.com