Ini Reksa Dana dengan Kinerja Paling Baik Pekan Lalu

JAKARTA, - Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di pekan lalu mencatatkan kinerja yang kurang memuaskan. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG harus turun 0,52 persen.

Dengan koreksi IHSG, kinerja reksa dana berbasis saham pun pada akhirnya ikut membukukan kinerja yang negatif. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan, Senin (13/9/2021), reksa dana saham turun tipis 0,03 persen dan reksa dana campuran turun 0,04 persen.

Sama halnya dengan IHSG, pasar obligasi juga bergerak cenderung negatif setelah Indeks Infovesta Government Bond melemah 0,03 persen, walaupun Infovesta Corporate Bond masih naik 0,12 persen. Nyatanya, kinerja reksadana pendapatan tetap justru harus koreksi tipis 0,02 persen dalam sepekan terakhir.

IHSG Ditutup Melemah, Asing Lepas BMRI, BBRI, dan UNVR

Sementara, reksa dana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,05 persen. Alhasil reksa dana ini menjadi reksa dana dengan kinerja paling baik di pekan lalu.

Berikut masing-masing reksa dana yang memiliki return tertinggi secara year on year pada 10 September 2021. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Reksa dana Treasure Saham Mantap sebesar 120,29 persen. Lalu reksa dana campuran yang tertinggi dipegang oleh Jarvis Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 101,58 persen

Sementara untuk reksa dana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang Mega Asset Mantap Plus sebesar 28,52 persen. Lalu untuk reksa dana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 5,81 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email

Berikutnya, reksa dana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Premier ETF Indonesia State-Owned Companies sebesar 33,65 persen. Kemudian, return reksa dana pendapatan tetap USD dipegang oleh Star Fixed Income Dollar sebesar 4,25 persen. (Hikma Dirgantara | Khomarul Hidayat)

Cara Buka Rekening Bank Neo Commerce secara Online

Artikel ini telah tayang di dengan judul: Reksadana pasar uang jadi reksadana dengan kinerja paling baik di pekan lalu

Source :
money.kompas.com