Kenapa Emas Jadi Pilihan Buat Investasi? Simak 5 Keuntungannya

JAKARTA, - Emas selalu menjadi primadona selama bertahun-tahun. Banyak orang memandang emas menjadi ladang cuan sehingga patut diperhitungkan.

Ketika instrumen investasi lain seperti saham cenderung fluktuatif, emas makin dipilih sebagai aset menjanjikan karena merupakan adet safe haven.

Tak heran, emas menjadi instrumen investasi yang cocok untuk semua kalangan. Di keadaan yang tidak menentu seperti saat ini pun, harga emas terus melonjak karena tingginya permintaan.

Jangan Sampai Salah, Ini 5 Tips Investasi Emas

Nah, berikut ini keuntungan memilih emas sebagai salah satu instrumen investasi kamu, seperti dikutip dari Keterangan PT Laku Emas Indonesia. Kamis (3/2/2022).

1. Mudah didapat, mudah dijual

Emas mudah dicairkan. Artinya, aset ini mudah dijual ketika keadaan mendesak dan kamu membutuhkan uang tunai.

Saat ini, banyak platform investasi yang menawarkan jual beli emas. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah membeli bahkan menjual emas dengan cepat di mana saja dan kapan saja.

2. Harga cenderung naik dalam jangka waktu panjang

Saat menyimpan emas, kamu memang tidak bisa mengharapkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Namun, hal tersebut terkompensasi oleh harga emas yang cenderung naik dalam jangka waktu panjang.

3. Perlindungan kekayaan

Source :
money.kompas.com