Makin Mudah, Transaksi Reksa Dana Bisa Pakai Aplikasi di Ponsel

4 months ago
Posted by news
225 views
Makin Mudah, Transaksi Reksa Dana Bisa Pakai Aplikasi di Ponsel


JAKARTA, - Milenial yang ingin berinvestasi di reksa dana kini semakin mudah bertransaksi. Sebab, manajer investasi PT Danareksa Investment Management (DIM) meluncurkan aplikasi Investasik, untuk memudahkan registrasi dan transaksi reksa dana DIM.

DIM berharap aplikasi ini dapat memberikan langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya reksa dana kepada masyarakat terutama genersi milenial.

Sebagai salah satu instrumen investasi, reksa dana merupakan produk investasi yang mudah, aman dan terjangkau yang pilihannya dapat disesuaikan dengan jangka waktu kebutuhan investasi baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Ini Investasi yang Cocok untuk Milenial

Marsangap P Tamba, Direktur Utama DIM menyatakan, perkembangan teknologi saat ini kian membuka akses dan memberikan banyak pilihan untuk berinvestasi. Untuk itu, perlu dimanfaatkan keberadaannya oleh milenial demi masa depan mereka.

Sebagai contoh, untuk liburan, beribadah, membeli rumah atau bahkan persiapan pensiun.

"Aplikasi mobile Investasik mengusung konsep Investasi itu ASIK singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit. Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya," jelas Marsangap dalam keterangannya, Selasa (2/7/2019).

Selain memudahkan karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, nominal pembelian reksa dana melalui Investasik pun sangat terjangkau, yakni cukup dengan Rp 10.000.

Milenial, Jangan Lupakan Investasi untuk Masa Depan

Secara terpisah, perencana keuangan Eko Endarto menjelaskan, milenial dikenal dengan perilaku konsumtif yang berlebih, bersenang-senang dengan kemajuan teknologi dan begitu mudahnya mendapatkan penghasilan sampingan membuat hidup terasa serba mudah dan masa depan pasti cerah. Namun, sebaiknya penghasilan yang diperoleh harus diinvestasikan.

“Walaupun mungkin saat ini milenial masih di usia muda dan sudah punya penghasilan, sebaiknya mulailah berinvestasi untuk merencanakan kebutuhan jangka panjangnya. Sebab dalam investasi tidak pernah ada kata terlalu cepat dan terlambat. Hasil bisa dicapai bila kita memiliki tujuan yang jelas, produk yang tepat dan komitmen tinggi dalam mencapainya,” terang Eko.

Source :
money.kompas.com