Mudah dan Efektif, Ini 6 Tips Menabung Uang Jajan untuk Pelajar

JAKARTA, - Kebiasaan menabung perlu dilakukan sedini mungkin. Pelajar yang ingin mulai menabung uang jajan, berikut ini tips menabung yang mudah dan efektif.

Berapa uang jajan yang Anda dapat setiap minggunya dari orangtua? Sebanyak apapun uang jajan yang Anda terima namun jika tidak dikelola dengan baik bisa cepat habis dan tidak ada sisa untuk ditabung.

Uang jajan yang ditabung dengan baik bisa sangat membantu jika Anda tiba-tiba membutuhkan peralatan sekolah atau membayar uang iuran kelas.

4 Trik Mudah agar Menabung Tidak Terasa Menguras Penghasilan

Sayangnya banyak godaan seperti jajanan kekinian hingga barang-barang seperti mainan yang membuat siswa tergoda untuk membeli dengan uang jajan mereka.

Imbasnya, tidak ada uang lagi untuk kebutuhan lain terlebih untuk menabung. Menabung uang jajan memang gampang-gampang susah. Namun jika sudah tahu tips dan triknya, menabung bisa menjadi lebih mudah.

Cara menabung uang jajan buat pelajar

Berikut ini tips yang dirangkum dari Instagram @disdikjabar tentang cara menabung yang benar untuk pelajar. Simak cara-cara yang perlu diperhatikan saat akan menabung uang jajan Anda diantaranya:

Menabung Emas, Untung atau Rugi?

Menyisihkan uang jajan sebelum digunakan Mengurangi kegiatan nongkrong atau jajan Bijak mebelanjakan uang Jangan menyepelekan uang receh Membawa bekal dari rumah Memakai celengan yang unik dan menarik.

Demikian cara-cara menabung uang jajan yang mudah dan efektif untuk pelajar. Anda bisa memanfaatkan botol air mineral atau tempat lain untuk menyimpan uang jajan.

Bersihkan botol kemudian hiasi dengan kertas kado atau pernak-pernik lain sehingga botol untuk menabung uang Anda terlihat lebih menarik. (Tiyas Septiana)

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Menabung?

Tips Menabung Uang Jajan yang Mudah dan Efektif Buat Pelajar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Source :
money.kompas.com