Pasutri Pendiri Forever 21 Tak Lagi Sandang Status Miliarder, Mengapa?

10 days ago
Posted by news
73 views
Pasutri Pendiri Forever 21 Tak Lagi Sandang Status Miliarder, Mengapa?


NEW YORK, - Pasangan suami istri pendiri jaringan ritel mode Forever 21, Jin Sook dan Do Won Chang harus rela kekayaannya merosot hingga tak lagi menyandang status miliarder. Ini sejalan dengan lesunya penjualan Forever 21.

Dilansir dari Kamis (4/7/2019), pada saat bisnis Forever 21 mencapai puncaknya, kekayaan Jin Sook dan Do Won Chang menurut Forbes bila ditotal mencapai 5,9 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 83,4 triliun.

Namun, kekayaan mereka anjlok menjadi 1,6 miliar dollar AS atau setara kira-kira Rp 22,6 triliun atau masing-masing mencapai 800 juta dollar AS, setara Rp 11,3 triliun.

Merosotnya kekayaan pasutri tersebut sejalan dengan pertimbangan Forever 21 terkait rencana restrukturisasi.

Amazon dan Forever 21 Berminat Beli American Apparel yang Bangkrut

Jin Sook dan Do Won Chang mendirikan Forever 21 di Los Angeles, AS pada tahun 1984. Kala itu bertepatan dengan tiga tahun mereka beremigrasi ke AS dari Korea Selatan.

Toko Forever 21, yang mulanya bernama Fashion 21, pertama kali menempati lahan seluas 83 meter persegi. Di toko itu mereka juga menjual aksesoris yang sebelumnya dibeli di toko diskon.

Forever 21 tidak melepas sahamnya ke publik. Oleh karena itu, jaringan ritel tersebut tidak merilis angka penjualan, namun kabarnya kemungkinan Forever 21 hampir mengalami bangkrut.

Forever 21, Buah Kerja Keras Pria yang Tadinya Bahkan Tak Bisa Bahasa Inggris

Baru-baru ini, Forever 21 menutup sejumlah toko di pasar-pasar utamanya, termasuk di London dan China. Toko-toko Forever 21 di AS juga mulai menyusut.

Beberapa toko Forever 21 di AS yang berlantai dua menyewakan lantai duanya ke ritel-ritel lain, termasuk Dave & Buster's dan ritel kosmetik Ulta Beauty.

Source :
money.kompas.com