Pilihan Investasi dengan Modal Rp 10.000

JAKARTA, - Punya sisa uang belanja Rp 10.000? Daripada buat jajan boba atau kopi kekinian, lebih baik diinvestasikan. Kamu dapat membangun masa depan finansial yang mapan hanya dari duit ceban.

Memang ada investasi yang modalnya Rp 10.000? Jangan kurang update (Kudet), saat ini investasi dengan modal receh cukup banyak. Meskipun murah meriah, namun kalau dilakukan secara konsisten dan dalam jangka panjang, akan memperoleh hasil maksimal.

Investasi bukan lagi barang mahal, yang hanya bisa dilakukan para sultan atau taipan. Tak perlu modal jutaan rupiah untuk memulainya. Investasi kini sudah sangat terjangkau.

Siapapun dapat berinvestasi, termasuk kamu yang gajinya pas-pasan, ibu rumah tangga yang mengandalkan uang belanja, hingga mahasiswa dengan uang sakunya.

Bank Bakal Kena Denda jika Tak Penuhi Batas Minimal Kredit UMKM

Berikut pilihan investasi dengan modal mulai dari Rp 10.000, seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Reksadana

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email

Dulu, mau investasi reksadana harus merogoh kocek minimal Rp 100 ribu. Tetapi sekarang, bisa dimulai dengan uang Rp 10.000.

Reksadana adalah suatu instrumen investasi, di mana pengelolaan dananya dipercayakan pada Manajer Investasi (MI) yang sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Reksadana bukan termasuk produk perbankan, sehingga tidak dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), seperti deposito. Reksadana juga tidak dijamin negara karena bukan produk investasi yang dirilis pemerintah.

Reksadana adalah produk investasi pasar modal. Yang dapat dipilih jenisnya sesuai profil risikomu.

Source :
money.kompas.com