Sambut Pemerintahan Baru, Saham Sektor-sektor Ini Bisa Jadi Pilihan

16 days ago
Posted by news
205 views
Sambut Pemerintahan Baru, Saham Sektor-sektor Ini Bisa Jadi Pilihan


JAKARTA, - Mahkamah Konstitusi telah mengumumkan putusan sengketa pemilihan presiden ( pilpres). Sejumlah analis memproyeksikan hasilnya akan berdampak baik untuk pasar modal masih bahkan sampai akhir tahun.

Kepala riset Infovesta Utama Wawan Hendrayana menyatakan pasar sudah memprediksi keputusan Mahkamah Konstitusi. IHSG saat ini sudah mencerminkan implikasi dari keputusan tersebut.

"Karena kondisi politik tidak berbahaya bagi , target IHSG akhir tahun masih di rentang 6.700-6.800 belum ada koreksi," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (27/6/2019).

Pasca Putusan MK, IHSG Dibuka Menguat 0,35 Persen

Wawan melihat bahwa memasuki era baru pemerintahan, saham bank dan obligasi menjadi pilihan investasi terbaik. Kepastian politik domestik yang lebih baik akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar.

Dia merekomendasikan investor masuk ke saham-saham unggulan alias bluechip. Saham-saham ini yang akan diincar investorinstitusi, baik lokal maupun asing.

Saham sektor konstruksi juga patut dicermati. Proyek infrastruktur akan berlanjut sehingga bisa menjadi katalis positif bagi saham-saham konstruksi. Kendati demikian, saham konstruksi masih memiliki tantangan besar berupa utang yang menumpuk.

Dari udut pandang sektor bisnis, Wawan tetap memilih saham perbankan layak koleksi karena banyak sentimen positif yang akan melanggengkan kinerja baiknya. (Arfyana Citra Rahayu)

Source :
money.kompas.com