Simak, Proyeksi IHSG Hari Ini

JAKARTA, – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bergerak positif hari ini. Sebelumnya IHSG ditutup pada zona hijau dengan kenaikan 1,78 persen.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan penguatan IHSG hari ini terdorong sentimen positif terkait pembukaan ekonomi di beberapa negara dan juga uji coba vaksin Covid-19 yang terus mengalami perkembangan positif.

“Pasar saham mungkin bisa rally lagi ya, pelaku pasar akan merespon positif pembukaan ekonomi karena tidak ada tanda-tanda gelombang kedua dari Covid-19. Pasar juga merespons positif uji coba beberapa calon Vaksin Covid-19,” kata Hans kepda Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Ini Industri yang Kuat dari Guncangan Ekonomi Menurut BKPM

Hal ini lantaran setelah perusahaan bioteknologi asal AS Moderna dan Novavax yang melakukan uji coba vaksin Covid-19, kini giliran perusahaan dari Eropa yang berbasis di Jerman BioNTech yang merencanakan uji coba vaksin Covid-19. Hal ini menjadi sentimen positif bagi pasar lantaran Covid-19 bisa segera dimusnahkan.

Di samping itu, indeks kepercayaan konsumen AS tumbuh 86,6 persen atau jauh di atas bulan lalu yang 85,7 persen. Kondisi ini tentunya sangat bagus karena di tengah PHK dan melonjaknya klaim pengangguran, namun belanja konsumen mulai kembali normal.

Sementara itu, sentimen negatif yang muncul dari potensi memanasnya kembali hubungan AS dan China. Namun hal ini tidak digubris pasar lantaran pasar masih fokus pada perbaikan ekonomi dan penemuan vaksin Covid-19.

Renault Bakal Pangkas 5.000 Karyawan Pada 2024

Sebelumnya, China berencana menerbitkan Undang-undang keamanan nasional yang menekan Hong Kong. Hal ini berpotensi menyulut kemarahan AS lantaran AS menginginkan Hong Kong memiliki otonomi yang luas sehingga tetap bisa menjadi pusat keuangan Asia.

Hans memproyeksikan IHSG akan konsolidasi menguat pada level 4.600 sampai dengan 4.521 dan resistan pada level 4.650 sampai dengan 4.726.

Kerja dari Rumah, Karyawan Google Bisa Reimburse hingga Rp 14,7 Juta

Source :
money.kompas.com