Soal Perombakan Direksi Waskita Karya, Menteri BUMN Tunggu RUPS

Soal Perombakan Direksi Waskita Karya, Menteri BUMN Tunggu RUPS

JAKARTA, - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan akan terjadi perubahan susunan direksi di Waskita Karya menyusul sejumlah kecekakaan kerja yang terjadi di proyek-proyek perusahaan pelat merah itu.

Namun perubahan susunan direksi tidak dilakukan scepatnya saat ini, melainkan menunggu digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Tunggu saja sabar, kan sudah mau RUPS. RUPS-nya akan (dilaksanakan) minggu pertama April," ujarnya saat ditemui usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Kejaksaan Agung, Kamis (1/3/2018).

Baca juga : Demi Raup Proyek Besar, Dirut Waskita Akui K3 Terabaikan

Sebelumnya, Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq mengatakan akan dilakukan perubahan direksi perusahaan, termasuk untuk posisi Direktur Utama. Rencananya perubahan dilakukan dalam RUPS yang digelar 6 April 2018.

Perubahan tersebut dilakukan bukan hanya disebabkan oleh soal kecelakaan kerja yang beberapa kali terjadi di proyek yang dijalankan Waskita Karya.

Alasan lainnya adalah karena memang sudah waktunya M. Choliq meninggalkan jabatan itu.

"Saya sudah sepuluh tahun, tanpa ini memang akan diganti," ujarnya Rabu lalu.

Baca juga : 6 April, Dirut Waskita Karya Bakal Diganti

Sejauh ini, dalam 7 bulan belakangan, total ada 7 kecelakaan kerja yang terjadi dalam proyek garapan Waskita Karya.

Kecelakaan terakhir adalah ambruknya salah satubekisting pier headpada proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Kompas TV Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka...

Source :
ekonomi.kompas.com