Trik Berinvestasi Saham dengan Modal Minim

14 days ago
Posted by news
199 views
Trik Berinvestasi Saham dengan Modal Minim


- Berinvestasi saham membutuh persiapan matang. Anda perlu mempelajari berbagai hal terkait dengan saham terlebih dahulu, sehingga kelak bisa mengelola investasi dengan tepat.

Tidak selalu mudah, mengingat saham memiliki sistem dan juga istilah yang tidak lazim di telinga, terutama para calon investor pemula. Meski begitu, semua ini tentu tidak layak untuk Anda jadikan sebagai alasan selalu menunda-nunda berinvestasi saham.

Jika tidak dimulai sekarang, maka Anda akan menunda kesuksesan diri lebih lama lagi. Tidak harus selalu menunggu hingga Anda memiliki modal yang besar, Anda juga bisa memulai investasi saham dengan modal terbatas.

Sebagaimana investasi lainnya, pastikan Anda mempelajari dan memahami dengan baik seluk-beluk investasi saham itu sendiri. Ada banyak cara belajar yang bisa dilakukan dengan mudah, sehingga Anda benar-benar bisa menguasai ilmu yang tepat untuk memulai investasi saham ini.

Bermodalkan Rp 3 Juta, Sopir Taksi Ini Raup Untung Rp 180 Juta dari Investasi Saham

Hal ini penting, untuk memastikan Anda mengelola investasi tersebut dengan tepat dan menguntungkan. Simak beberapa langkah mudah berikut ini sebagai trik bermain saham dengan modal minim seperti dikutip dari .

1. Pelajari dan rajin membaca buku serta artikel soal investasi saham

Buku selalu menyimpan banyak ilmu dan informasi yang sangat berguna, termasuk ilmu untuk sukses menjalankan investasi saham. Banyak investor sukses yang menuangkan ilmu mereka di dalam sebuah buku, sehingga orang lain bisa belajar dari kesuksesan mereka dengan lebih mudah.

Jika perlu, Anda bahkan bisa menemukannya dalam bentuk yang praktis dan bisa diakses dengan mudah melalui . Pilih buku () yang tepat, sehingga Anda bisa mendapatkan ilmu yang berguna di dalamnya.

Bukan hanya buku, sejumlah artikel yang memuat informasi saham juga bisa Anda jadikan bahan bacaan. Ada banyak informasi berguna yang bisa Anda temukan dengan mudah, sehingga pemahaman Anda tentang saham bisa bertambah.

Pilih situs yang menyediakan beragam artikel saham berkualitas dan akurat sebagai bahan bacaan. Ini bisa jadi salah satu panduan bermain saham.

2. Mengikuti seminar saham dan bergabung dengan komunitas

Seminar saham akan menjadi tempat yang tepat untuk Anda menimba ilmu tentang saham, baik itu seminar ataupun . Anda bisa belajar tentang banyak hal di sini, terutama jika Anda mengambil seminar yang diadakan oleh pihak-pihak yang profesional di bidang tersebut.

Jika perlu, Anda bisa mengikuti Sekolah Pasar Modal yang diadakan Bursa Efek Indonesia (BEI) di kantor pusatnya di Jakarta ataupun kantor perwakilan mereka di beberapa kota lainnya.

Source :
money.kompas.com