Ini Fasilitas yang Ada di Jepara Ocean Park

3 years ago
Posted by news
2,740 views
Ini Fasilitas yang Ada di Jepara Ocean Park


JEPARA -- Jepara memiliki obyek wisata bahari baru yakni Jepara Ocean Park (JOP). JOP memiliki puluhan wahana permainan air, serta wahana permainan dan hiburan lainnya. Untuk wahana water park ada kolam renang anak yang dilengkapi 36 luncuran (slide), ember tumpah, 16 kubah serta dilengkapi replika kapal, serta air mancur, gua dan lainnya.

JOP memiliki water park lazy river atau kolam arus yang mengelilingi pulau sepanjang 400 meter. Sedangkan fasilitas penunjang lainnya ada water sport di Pantai Mororejo, kiddy play seperti boom boom car, kora-kora, komedi putar, fliying elephant, bianglala, kereta rell mini, paint ball, go-kart, serta arena outbond.

Termasuk juga flying fox untuk dewasa maupun dan anak-anak, jembatan tali, jembatan goyang dan tebing panjang. JOP juga memiliki fasilitas bioskop 6 dimensi dengan dua studio berkapasitas mencapai 100 orang.

CEO JOP Andi Nur Prasetio mengatakan pihaknya juga menyiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti parkir, ballroom, panggung hiburan, mushola, food court, restoran, sky lounge, e-bike, golf car, dan mini train.

Demikian pula fasilitas restoran yang dilengkapi meeting room, dengan menu khas Indonesia dan view pantai. Pihaknya juga menyediakan ruang tunggu yang nyaman. Pohon-pohon rimbun dan 18 unit gazebo, sehingga pengunjung pun bisa bersantai, sambil menikmati sejuk dan semilirnya angin laut.

Bagi yang ingin bermalam, tersedia vila yang sangat eksotis dengan nuansa alami. Bahkan, rencananya juga akan dibangun resort dengan puluhan kamar yang dikelola operator hotel ternama.

"Harga tiket masuk pengunjung untuk hari biasa Rp 60 ribu per orang dan Rp 85 ribu per orang untuk tiket terusan. Sedangkan pada akhir pekan harga tiket dipatok Rp 75 ribu per orang serta Rp 100 ribu per orang untuk tiket terusan," katanya.

Investor JOP, H Achmad Turmudzi mengatakan, tujuan membangun JOP di kawasan Pantai Mororejo ini untuk memajukan Kabupaten Jepara dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya.

"Selama ini pantai-pantai di Jepara bagus-bagus, tapi belum digarap secara optimal sehingga saya ingin ikut berkontribusi mengembangkan serta memajukan tanah kelahiran saya," katanya.

Meskipun JOP berada di pesisir kawasan Pantai Mororejo tidak membuat suasana di sana gersang. Sebab pada setiap sudut arena wisata telah dilengkapi taman dengan pepohonan hijau yang membuat suasana sejuk dan rindang.

Source :
gayahidup.republika.co.id