Jepara Ocean Park Jadi Wahana Wisata Baru di Jateng

3 years ago
Posted by news
3,005 views
Jepara Ocean Park Jadi Wahana Wisata Baru di Jateng


JEPARA -- Jawa Tengah kini memiliki obyek wisata bahari terlengkap, di Kabupaten Jepara. Ini setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan dibukanya Jepara Ocean Park (JOP), Ahad (10/4).

Destinasi wisata yang menempati areal seluas 11 hektare dan diproyeksikan mampu menampung 20 ribu pengunjung ini berada di kawasan pantai Mororejo, yang masuk wilayah Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

JOP yang menelan investasi lebih dari Rp 100 miliar ini diklaim menjadi obyek wisata bahari terbesar yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan diharapkan akan menjadi salah satu magnet kunjungan wisatawan ke Jepara dan Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik hadirnya JOP ini. Apalagi, destinasi wisata bahari ini didirikan dengan mengandalkan kekuatan potensi lokal, yang ada di Kabupaten Jepara.

"Pemprov sangat mendukung berbagai pembangunan pariwisata di seluruh kabupaten di Jawa Tengah. Karena meruoakan salah satu upaya untuk mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," katanya.

Namun begitu, lanjut Ganjar, dalam pengembangan pariwisata di suatu daerah, masyarakat perlu dibekali dengan keahlian dan keterampilan yang memadai agar mampu bersaing dengan daerah lain.

Sehingga, salah satu objek wisata buatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan sekitarnya. Terutama dari sisi ekonomi. Di Jawa Tengah, tambah gubernur, banyak objek wisata dan salah satunya adalah objek wisata buatan. JOP tercatat menjadi objek wisata buatan ke-348 di Provinsi Jawa Tengah.

Source :
gayahidup.republika.co.id