Mau Jaga Berat Badan? Ikuti Pola Diet yang Sehat dan Tepat

6 days ago
Posted by news
10 views
Mau Jaga Berat Badan? Ikuti Pola Diet yang Sehat dan Tepat



Jakarta - Di zaman sekarang, makin banyak jenis diet dengan cara dan pola makan yang berbeda. Misalnya diet keto hingga paleo. Namun sebelum mengikuti jenis diet tertentu, pastikan diet yang dipilih tepat sehingga efektif menurunkan berat badan tanpa mengganggu kesehatan.

Konsumsi makanan berprotein tinggi sehari-hari, seperti daging dan telur. Meskipun pada kenyataannya banyak orang menghindari konsumsi protein saat diet, tapi asupan protein sangat penting bagi tubuh terutama untuk menurunkan berat badan.

"Protein tinggi akan merangsang hormon agar kita tidak merasa lapar sehingga bisa menyebabkan rasa kenyang yang lama dan bisa membatasi makan. Di samping itu, bisa memacu pembakaran lemak yang cepat sehingga akan kehilangan lemak dan bisa menjadi kurus," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, kepada detikHealth.


Namun program diet tetap harus didukung dengan berolahraga rutin. Sebab, diet tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan olahraga. Lakukan olahraga ringan secara rutin. Misalnya lari, push up, sit up, yoga, aerobik, hingga senam lantai.

"Jika kita makannya dengan porsi seperti biasanya atau porsi sedikit, tapi tetap melakukan olahraga dan rutin maka akan terjadi pembakaran kalori dari lemak tubuh. Sehingga berat badan tubuh akan berkurang," jelas dr Muliaman.

Mengonsumsi susu yang mengandung nutrisi sebagai pengganti makanan secara rutin jika bisa mendukung program diet.

"Nutrisi sebagai meal replacement yang mengandung kalori dan zat gizi terukur dan nutrisi seperti susu diperlukan untuk diet supaya bisa mengontrol kalori yang masuk. Jadi berat badan tidak bertambah," jelasnya.


Pilih susu yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral seperti Slim & Fit. Kandungannya ideal sebagai pengganti makan pagi dan malam seta memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang. (idr/idr)








Source :
health.detik.com