Tips Ala Puteri Indonesia 2002 Jaga Badan Tetap Ramping Saat Puasa

2 months ago
Posted by news
51 views
Tips Ala Puteri Indonesia 2002 Jaga Badan Tetap Ramping Saat Puasa



Jakarta - Meski sudah selesai menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia pada 16 tahun yang lalu, tubuh ramping Melanie Putria sama sekali tak berubah. Terlebih lagi, ibu dari satu anak ini sangat terkenal dengan gaya hidup sehatnya lewat dan hobi lari marathonnya.

Memasuki bulan Ramadan, istri dari Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D'Essentials ini punya cara-cara jitu tersendiri agar menjaga badannya tetap ramping dan sehat. Sebagai keturunan Minang yang kuat, keluarganya punya tradisi berbuka dengan makanan-makanan khas Padang.

"Menariknya kalau buka puasa di minggu pertama banyak varian gitu. Biasanya di awal-awal puasa tuh masih komplit tuh. Ada rendang, ada kalio, jadi semua jenis makanan Sumatera Barat keluar ya, udah kayak restoran Padang," tuturnya seraya tertawa ketika ditemui di daerah Casablanca, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Namun ia menyebut euforia makanan berat tersebut hanya berada di minggu pertama puasa saja. Pada minggu-minggu berikutnya, ia lebih memilih untuk menurunkan euforianya dengan kembali ke buah dan sayur, makanan sehat favoritnya.

Sebagai pelaku hidup sehat, Melanie mengaku lebih merasakan manfaat pada badan setelah mengonsumsi makanan sehat. Ia menghindari 'lapar mata' yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan pencernaan dan juga lingkungan (karena makan berlebihan yang tidak dihabiskan cenderung akan dibuang).

Melanie juga menegaskan pentingnya olahraga di bulan Ramadan,karena berpuasa sering jadi alasan orang mogok olahraga. Ia memilih dengan berolahraga setelah shalat subuh misal dengan berjalan santai berkeliling kompleks perumahan dan satu jam di sore hari sebelum berbuka.

"Itu adalah momen yang paling tepat buat kita untuk berolahraga sebenernya. Jadi ketika udah capek, udah saatnya berbuka. Pas sekali," tandas wanita yang berusia 36 tahun ini.

(frp/up)










Source :
health.detik.com